Merupakan tanggung jawab sosial Indosat kepada masyarakat untuk menumbuhkan nilai dan budaya inovasi sekaligus memberikan wadah kompetisi bagi masyarakat, khususnya generasi muda.
Peran aktif Indosat dalam turut mengembangkan Teknologi dan inovasi wireless di Indonesia khususnya mobile wireless.
Belum ada kontes / kompetisi sejenis di Indonesia.
B. TUJUAN
Menumbuhkan budaya inovasi dan berkreasi khususnya bagi generasi muda.
Menciptakan wadah agar hasil inovasi dapat dinikmati oleh masyarakat luas.
C. Tema
INNOVATION, RESEARCH and DEVELOPING ENTERPRENEURSHIP IN WIRELESS BUSINESS
Tema merefleksikan penyeleggaraan IWIC kali ini lebih fokus pada mobile wireless business, yaitu penerapan teknologi wireless di terminal mobile seperti : handphone, BlackBerry, i-phone, notebook, netbook, dsb
Innovation merefleksikan kategori IWIC 2009 yang mencakup inovasi untuk kepentingan bisnis, pendidikan maupun aktifitas social networking.
Research and Development merefleksikan pentingnya penelitian dan pengembangan untuk pengembangan teknologi wireless dimasa mendatang
Enterpreneurship merefleksikan keberlanjutan karya inovasi untuk menjadi cikal bakal kewirausahaan.
D. IWIC 2009 : KATEGORI
� MOBILE WIRELESS APPLICATION for :
- BUSINESS and COMMERCE :
- Application for mobile advertising, mobile tracking and navigation, mobile payment etc
- SOCIAL NETWORKING
- Application for advance social networking, instant messaging, etc
- LEARNING and EDUCATION
- Application for mobile learning, etc
� RESEARCH AND DEVELOPMENT for :
- WIRELESS TECHNOLOGY
E. Latar Belakang Kategori
� Trend aplikasi wireless semakin menuju ke arah mobility dan utility, baik untuk kegiatan bisnis, sosial maupun
� Kategori yang lebih fokus dan spesifik diharapkan menghasilkan karya-karya yang siap untuk ditindaklanjuti oleh Indosat atau setidaknya menjadi karya yang siap diaplikasikan secara komersial oleh stakeholder lain.
F. Kategori peserta
� Kategori MOBILE WIRELESS APPLICATIONS untuk Siswa, Mahasiswa dan Umum:
a. Perorangan atau individual
b. Dibuktikan dengan kartu mahasiswa
� Kategori RESEARCH AND DEVELOPMENT untuk Universitas :
c. Kelompok maksimum 3 orang anggota kelompok (dosen, mahasiswa S2/S3) yang mewakili satu perguruan tinggi
d. Dibuktikan dengan
G. Hadiah
� Mobile Wireless Application bagi Mahasiswa dan Umum (perorangan), masing2 kategori (Business & Commerce, Social Networking, and Learning & Education) akan mendapatkan
a. Juara 1, uang tunai Rp 20 juta, BlackBerry
b. Juara 2, tabungan pendidikan Rp 15 juta, BlackBerry
� Research and Development bagi Universitas (kelompok)
c. 5 kelompok universitas terpilih akan menerima biaya research and development sebesar @ Rp 100 juta
H. Syarat dan ketentuan
� Karya dapat dijalankan/diaplikasikan di berbagai platform.
� Karya harus original, unik dan belum pernah diikutsertakan dalam lomba lain sebelumnya.
� Karya yang terpilih menjadi pemenang, akan direview oleh Indosat selama satu bulan, untuk dapat ditindaklanjuti sebagai fitur yang akan dikomersialkan Indosat dan akan dilakukan negosiasi terpisah. Apabila dalam satu bulan tidak ditindaklanjuti, pemenang berhak menawarkan ke pihak lain dengan sepengetahuan Indosat.
� Konsep untuk kategori �research and development� diajukan dalam bentuk proposal lengkap mulai dari metodologi hingga rencana pengembangan yang akan diimplementasikan
� Mengirim karya tulis ke
� iwic2009@indosat.com dan www.i-wirelessinnovation.com yang akan di reroute ke www.iwic.kongkoow.com, termasuk untuk proses registrasi peserta
� Galeri Indosat
� Email ke = iwic2009@indosat.com
� Pos = Public Relations � IWIC 2009
Gd. Indosat, Jl. Medan Merdeka Barat 21, Jakarta 10110
� Ketentuan halaman
- maksimal 9 lembar � untuk kategori �mobile wireless applications�
- maksimal 15 lembar � untuk kategori �research and development�
� Mencantumkan jati diri yang telah discan meliputi:
� nama, alamat, nomer telephone yang dapat dihubungi,
� KTP/KTM (bagi kategori wireless mobile applications),
� serta surat keterangan dari Universitas bagi Kelompok Universitas (untuk kategori Research and Development)
� Bagi peserta yang karyanya terpilih sebagai nominasi kategori mobile wireless application , maka diwajibkan untuk membuat simulasi dan/atau dikembangkan hingga prototype dari aplikasi yang dibuat.
0 komentar:
Post a Comment